Senin, 25 Oktober 2010

Pengertian Deponeering

Apa Arti Deponeering - Lagi banyak banget nih berita mengulas tentang Deponeering. Istilah Deponeering ini sendiri muncul berkaitan dengan kasus Bibit-Chandra yang akhir-akhir ini kembali menjadi menjadi sorotan hampir seluruh media massa di Indonesia.

Banyak kalangan yang menanggap bahwa Deponeering merupakan upaya yang tepat dilakukan untuk kasus Bibit dan Chandra. Salah satu tokoh yang menyatakan hal tersebut adalah Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Namun sebagai orang awam kita sering bingung dengan istilah baru seperti Deponeering ini. Bahkan ketika mencari disitus internet tentang arti Deponeering itu sendiri kita kesulitan untuk mendapatkan jawabanya.

Saya mencoba mencari tau dengan berbagai kata tentang Deponeering di internet, mulai dari kata Deponeering adalah, Deponeering artinya, dan bahkan kata Deponeering Wikipedia, dimana saya berharap ketika mencari tahu di internet dengan kata tersebut, mudah-mudahan sudah ada pengertian Deponeering ini bisa saya temukan lewat wikipedia, tapi hasilnya nihil.

Setelah mencari tau kesana kemari tentang artinya Deponeering, maka saya menemukan juga arti yang mungkin agak tepat melalui situs The Jakarta Globe. Meski melalui situs itu pengertian Deponeering ditulis dalam bahasa Inggris. Namun akhirnya setelah mentraslate terlebih dahulu di google translate, akhirnya artinya Deponeering ini sendiri sudah bisa saya tulis kedalam bahasa Indonesia.

Deponeering adalah prinsip hukum diadopsi dari Belanda yang memberikan hak Jaksa Agung untuk menghentikan kasus untuk kepentingan umum. Demikian arti dari Deponeering ketika saya terjemahkan.

Jadi bagi siapa saja yang mungkin sedang mencari arti Deponeering yang kini sedang banyak menjadi judul berita di media massa, mudah-mudahan dengan penjelasan tentang arti Deponeering diatas, maka mudah-mudahan saya dan anda sudah bisa mengartikannya secara lebih jelas, sehingga kata Deponeering yang notebene tidak ada dalam kamus besar Bahasa Indonesia ini kiranya dapat menjadi bahasa yang dipahami oleh masyarakat luas.